Wednesday, April 8, 2015

Berbagai atribut gitaris blues

Blues merupakan salah satu genre musik yang menarik untuk dipelajari, sayangnya seiring perkembangan jaman musik ini banyak mengalami mutasi atau kata lainnya melahirkan banyak genre baru. Sedangkan blues sendiri hanya sedikit yang ingin mempelajarinya. Blues dianggap terlalu kuno atau klasik, padahal blues adalah salah satu induk genre-genre musik yang ada dimuka bumi ini.


Bagi orang yang tidak mengerti musik blues mungkin bukan sesuatu yang menarik untuk dipelajari, tapi bagi mereka yang sangat mengerti seni musik tentu blues sangat wajib dipelajari bahkan didalami. Sebenarnya memasuki era 2000-an musik blues kembali dapat menarik perhatian kaum muda, namun lebih banyak berkecimpung dalam musik independen.
Karena itulah sangat sulit kita temukan berbagai musik populer bertemakan blues, memang ada namun jumlahnya tidak banyak. Musik blues memang tidak begitu diperhatikan namun fashion mereka masih tetap populer dikalangan anak muda. Apa saja cirri pakaian musisi-musisi blues? Yang pertama adalah topi, atribut ini harus ada disetiap kesempatan.

Atribut lain yang menjadi cirri khas adalah kacamata gelap, kacamata ini akan membuat pemakainya nampak lebih keren. Namun buat anda yang belum begitu mahir bermain musik jangan coba-coba memainkan instrument dengan menggunakan kaca mata hitam, pasti permainan anda akan berantakan atau berpotensi membuat penampilan gagal total.

Kemudian atribut lainnya adalah jaket yang rapih, ini adalah pakem utama para musisi blues dengan membeli jaket yang ukurannya dua nomor lebih besar. Jaket ini tentunya harus selalu dalam keadaan bersih, kemudian sepatu juga tidak boleh sampai kotor, bahkan beberapa musisi blues jaman dulu rajin menyemir sepatunya untuk selalu terlihat rapih.

Atribut selanjutnya adalah celan panjang dari katun yang membuat penampilan anda mirip dengan karyawan perusahaan yang parlente. Itulah beberapa ciri fashion musisi blues yang bisa anda adaptasikan untuk sehari-hari dan jika anda benar-benar berminat menjadi musisi blues, tentu beli gitar dan pelajarilah instrument yang satu ini, sehingga ketika anda berkumpul bersama teman-teman anda bisa membuat kejutan untuk mereka.

No comments:

Post a Comment