Wednesday, April 22, 2015

Pentingnya mengetahui detail produksi untuk calon promotor band

Musik kini telah menjadi sebuah industri yang mendatangkan banyak keuntungan jika anda mau mempelajarinya dengan sungguh-sungguh. Bisnis musik begitu menggiurkan karena keuntungannya yang amat besar bahkan bisa sebesar pengusaha bank. Tak heran jika semakin hari banyak pengusaha musik bermunculan di Indonesia.


Dan salah satu bisnis musik paling menggiurkan adalah menjadi promotor band, anda hanya perlu memiliki modal awal besar untuk membuat sebuah konser band besar dengan aktris besar. Sekejap saja anda bisa mendapatkan modal anda kembali tentunya dengan keuntungan yang tak sedikit. Sayangnya bisnis ini memang hanya bisa dijalankan oleh mereka yang memiliki kekayaan banyak.

Anda orang biasa juga sebenarnya bisa menjalankan usaha ini, namun modalnya harus meminjam dari bank. Itupun jika bank bersedia memberi pinjaman pastinya dengan syarat jaminan yang sepadan. Nah ketika anda sudah mendapatkan cukup modal hal penting yang harus diperhatikan ketika membuat konser adalah detail konser itu sendiri, jika mengecewakan bisa-bisa di event kedua anda tidak akan memiliki banyak penonton.

Detail event itu diantaranya seperti lokasi panggung, pencahayaan dan keamanan.
Orang-orang yang merasa tidak nyaman dengan event pertama biasanya akan menilai dari tiga hal diatas. Karena itu pastikan panggung yang dibuat bagus dan keamanan tersedia. Para aktris terutama yang berasal dari luar negeri akan sangat mempertimbangkan hal ini. Jadi pastikan event pertama anda berjalan fantastis.

Untuk permulaan buat saja event-event band lokal dengan eksklusif dan menawan. Darisana anda bisa belajar apa saja yang harus diperhatikan pada event selanjutnya. Ingat ada band-band yang cenderung merepotkan, seperti tiba-tiba kehilangan instrumen musiknya atau tidak membawa cadangan instrumen musik. Karena itu jika bisa beli piano, gitar atau instrumen lain agar tidak menjadi hambatan saat konser berlangsung.

No comments:

Post a Comment