Friday, October 17, 2014

Hybird Pop

Hybird Pop- Nama Hybrid Pop mungkin masih asing ditelinga anda. Wajar genre musik ini memang tergolong masih sangat baru, dan sangat jarang band-band yang mengusung aliran ini. Sebab masih belum jelas, dan diragukan sebagai sebuah genre musik. Adalah band Kozuka yang menciptakan genre musik ini.


Hybrid Pop music
Hybrid Pop music

Band Indonesia ini menciptakan genre baru yang cukup menghentak blantika musik tanah air. Kozuka mengaku bahwa Hybrid Pop bahkan belum pernah ada diluar negeri. Karena itu genre ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Sebab bari kali inilah Indonesia mampu melahirkan genre musik modern.

Kozuka yang personelnya tediri dari Vino (vokal), Paul (keyboard), Ricky (drum), Atek (bass) dan Piyo (gitar) ini mengklaim bahwa merekalah satu-satunya band yang menciptakan genre hybrid pop. Genre ini merupakan gabungan dari pop melayu, rock, dangdut dan beat. Selain menampilkan variasi baru dalam teknik musik.

Kozuka juga menawarkan penampilan berbeda dengan kostum mereka diatas panggung. Warna pakaian yang mereka gunakan cenderung berbeda-beda, dan hanya menggunakan warna hitam sebagai pemersatu. Sedangkan lirik-lirik yang mereka ciptakan sebagian besar tentang cinta. Liriknya sengaja dibuat sederhana agar mudah diingat.

Kisah Kozuka bisa menjadi inspirasi buat anda untuk menciptakan hal serupa. Hanya saja dibutuhkan kreatifitas luar biasa. Latihlah kreatifitas anda dengan banyak mendengarkan lagu dari berbagai genre, dan memainkannya dengan instrumen musik. Beli keyboard dan coba mainkan beberapa lagu dari genre-genre unik didunia. Pasti bisa menginspirasi anda.

No comments:

Post a Comment