Monday, October 20, 2014

Situs mudah membeli lagu

Situs mudah membeli lagu | Menjual album membutuhkan dana yang besar, terutama jika albumnya masih berupa kepingan DVD. Beruntung bagi mereka yang sudah melek tekhologi dan membuat karyanya bisa diunduh secara online, namun tetap memberikan pemasukan untuk kantongnya sendiri. Tapi ternyata membeli lagu juga bukan perkara mudah.
Situs mudah membeli lagu


Karena itulah beberapa orang malas membeli secara legal. Mereka lebih memilih untuk mengunduhnya secara ilegal. Tapi sebenarnya, ada sebuah situs yang memudahkan para fans untuk membeli karya anda, yakni Bandcamp. Situs ini didirikan pada 2008 oleh Ethan Diamond. Latarbelakang pembuatan situs ini adalah karena sulitnya dia membeli lagu.

Ethan menciptakan Bandcamp untuk memudahkan musisi menjual karyanya secara online, tanpa harus memusingkan aspek teknis dan teknologi yang tidak mereka kuasai. Para musisi yang menggunakan jasa Bandcamp juga tidak dipaksa untuk mematuhi struktur penentuan harga. Uniknya lagi disitus ini tidak ada iklan yang kerap membuat anda jengkel.

Di bandcamp, para musisi menentukan sendiri harga albumnya. Secara rata-rata konsumen membayar 50 persen lebih tinggi dari harga minimum. Meski begitu tetap saja banyak konsumen menggunakan situs ini. Ethan mengatakan sejumlah penggemar berat biasanya bersedia membayar hingga USD500 untuk satu album.

Anda juga bisa memanfaatkan situs ini untuk melakukan jual album secara online. Namun ingat, patoklah harga yang masuk akal. Jangan sampai penggemar kecewa. Sebelum membuat album anda juga harus memastikan hanya menjual karya yang terbaik. Untuk menciptakan karya terbaik, tentu anda mesti banyak-banyak berlatih. Beli piano dan berlatihlah sesering mungkin, hingga ada yakin bisa menelurkan sesuatu yang spektakuler.

No comments:

Post a Comment