Thursday, October 16, 2014

Power metal

Power metal adalah subgenre dari heavy metal yang menggabungkan karakteristik metal tradisional dengan speed metal, sering dalam konteks simfoni. Umumnya, power metal ditandai dengan suara yang lebih menggembirakan, berbeda dengan berat dan disonansi lazim dalam gaya seperti doom metal dan death metal.
Power metal
Power metal



Band power metal biasanya memiliki lagu lagu yang memiliki chorus-fantasi berbasis materi, atau lebih mirip seperti sebuah teater, yang dramatis dan emosional lantaran memiliki kekuatan vokal yang ok. Istilah power metal sendiri pertama kali digunakan pada pertengahan era 80-an. Gaya ini dipraktekkan di Amerika Utara sebagai penyeimbang musik metal.


Dalam perkembangannya gaya ini kemudia meluas dan populer di Eripa terutama di Jerman, Yunani, Finlandia, Italia dan Skandinavia. Di Amerika Latin, Argentina dan Brazil lah yang konsen mengembangkan musik ini. Sedangkan di Asia, genre musik ini lebih berkibar di Jepang. Dinegeri sakura ini power metal dibalut dengan lebih ringan.


Beberapa band bahkan sering menambahkan instrumen musik keyboard. Padahal keyboard sejatinya jarang sekali digunakan dalam beragam genre musik metal. Penambahan keyboard menjadikan musik ini lebih variatif dan kreatif. Jika anda tertarik mempelajari musik Power metal, anda bisa memulainya dengan beli keyboard.

Berlatihlah nut-nuts Musik Power metal yang sederhana, baru kemudian beralih ke nuts yang lebih rumit. Setelah piawai anda bisa sedikit melakukan eksplorasi dan membuat musik ini terdengar lebih berbeda.

No comments:

Post a Comment