Friday, October 17, 2014

Rock dengan bumbu musik Arabic

Rock dengan bumbu musik Arabic - Anak-anak Indonesia memang dilahirkan dengan penuh bakat. Mereka mampu menciptakan berbagai genre apapun menjadi sebuah aliran baru yang harmonis. Sayangnya, para pelaku industri musik kurang memberikan dukungan bagi pengembangan dunia musik Indonesia. Sehingga setiap band yang coba mengusung musik-musik baru, kerap tersendat dalam proses produksinya.


Rock dengan bumbu musik Arabic
Rock dengan bumbu musik Arabic 
Akibatnya, pertumbuhan mereka tidak secepat band-band luar negeri yang mendapat banyak dukungan dari pemilik label maupun manajemen. Jika di luar negeri para pemilik label rela berinvestasi membelikan instrumen musik, maka di Indonesia justru setiap band lah yang harus berinvestasi lebih dulu. Tak ayal banyak band kemudian berinvestasi dengan membeli piano, gitar atau keyboard.

Hanya band yang bisa berinvestasi itulah yang biasanya berkembang lebih pesat. Salah satu band yang mengalami hal itu adalah Pistol Blast, band yang terbentuk pada 2009 ini mampu mengusung tema berbeda dengan band-band lain di Indonesia, yakni menggabungkan Rock dengan bumbu musik Arabic . Mereka banyak mendengarkan musik arab sebagai referensi menyusun chord chord dalam musik rock.

Band yang terdiri dari Jeffry (bass, vokal), Anza (drum) dan Nova (gitar) banyak mengambil inspirasi dari lagu-lagu Linkin Park dan Lim Bizkit. Uniknya, meskipun beraroma cadas, namun Pistol Blast tidak semena-mena dalam membuat lagu. Karena sekeras-kerasnya musik rock yang mereka usung, pistol blast mengaku selalu berkompromi dengan pasar. Sebiasa mungkin mereka hanya menciptakan musik yang enak ditelinga semua pendengar.

Saat ini Rock dengan bumbu musik Arabic memang tidak begitu terkenal, namun mereka yakin beberapa tahun kedepan mereka bisa menyamai kesuksesan band-band genre pop yang sudah lebih dulu populer di Indonesia, Pistol Blast kini hanya bisa karyanya dapat menghibur masyarakat luas.

No comments:

Post a Comment